Gubri dan Dinas LHK Provinsi Riau Melakukan Penanaman 10000 Batang Pohon di Kabupaten Inhu


Rilis Berita : 2021-12-13 17:29:40

INHU – Senin, 13 Desember 2021, Gubernur Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau, Ibu Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Anggota Kompimda Kabupaten Inhu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau berkesempatan mengahdiri Acara Penebaran Benih Ikan Baung sebanyak 160.000 ekor oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau dan Penanaman Pohon sebanyak 10. 300 batang yang akan dibagi ke beberapa Desa yang ada di Indragiri Hulu oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau.

Pada kesempatan ini Kadis LHK Provinsi Riau, Mamun Murod memberikan sambutannya, dalam sambutannya Kadis mengatakan event penanaman pohon ini udah yang kedua kalinya di lakukan oleh Gubri, ujar Murod.

“Kegiatan pada hari ini kita lakukan di Desa Koto Lama di makam Raja-Raja dan disekitar Danau Menduyan ini, kita juga akan melakukan penanaman di Pondok Pesantren Tebu Ireng di sekitar Belilas. Perlu disampaikan juga pada hari ini akan diserahkan bibit sebanyak 9000 pohon untuk 3 Desa, yaitu masing-masing 3000 Pohon untuk Desa Koto Lama, Desa Danau Baru, dan Desa Alam Kepayang dan 1000 pohon akan diberikan ke Pondok Pesantren Tebu Ireng”, sambungnya.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, bisa menjadi salah satu upaya meningkatkan tutupan hutan atau lingkungan dengan harapan dapat meningkatkan indeks lingkungan hidup Provinsi Riau, dan tentu ini juga merupakan amanah dalam melaksanakan misi kedua yaitu terwujudnya pembangunan yang merata berwawasan Lingkungan dan berkelanjutan di Provinsi Riau sekaligus dapat terwujudnya Riau Hijau”, tutur Murod dalam sambutannya. (MCR/DLHK)