Info Dinas

Sekertariat

Page    Administrator   05 Februari 2017   376  


Sekretaris

Pasal 7

  1. Sekretaris mempunyai tugas melakukan koordinasi, fasilitasi dan evaluasi pada Subbagian Perencanaan Program, Subbagian Keuangan dan Perlengkapan, dan Subbagian Kepegawaian dan Umum.
  2. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) Sekretaris menyelenggarakan fungsi:
  3. penyusunan program kerja dan rencana operasional pada Sekretariat;
  4. penyelenggaraan pelaksanaan koordinasi, fasilitasi dan memeriksa hasil pelaksanaan tugas di lingkungan Sekretariat;
  5. penyelenggaraan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sesuai dengan tugas yang telah dilaksanakan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan; dan
  6. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan sesuai tugas dan fungsinya.

Paragraf 1

Kepala Subbagian Perencanaan Program

Pasal 8

Kepala Subbagian Perencanaan Program mempunyai tugas:

  1. merencanakan program/kegiatan dan penganggaran pada Subbagian Perencanaan Program;
  2. membagi tugas, memberi petunjuk dan memeriksa hasil pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Subbagian Perencanaan Program;
  3. menyiapkan bahan dan menghimpun usulan rencana program/kegiatan dari masing-masing bidang;
  4. melaksanakan penyusunan Rencana Strategis, Rencana Kerja Pemerintah Daerah, Perjanjian Kinerja, Laporan Kinerja Instansi Pemerintah unit kerja;
  5. melaksanakan koordinasi penyusunan Standar Operasional  Prosedur;
  6. mempersiapkan bahan-bahan untuk pra-rapat koordinasi dan rapat koordinasi  musyawarah perencanaan pembangunan daerah serta rapat koordinasi teknis;
  7. melakukan pemantauan, evaluasi dan membuat laporan pelaksanaan tugas dan kegiatan pada Subbagian Perencanaan Program; dan
  8. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya.

Paragraf 2

Kepala Subbagian Keuangan dan Perlengkapan

Pasal 9

Kepala Subbagian Keuangan dan Perlengkapan mempunyai tugas:

  1. merencanakan program/kegiatan dan penganggaran pada Subbagian Keuangan dan Perlengkapan;
  2. membagi tugas, memberi petunjuk dan memeriksa hasil pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Subbagian Keuangan dan Perlengkapan;
  3. melakukan urusan perbendaharaan dan akuntasi keuangan dan aset;
  4. mengelola keuangan dan penyiapan pembayaran gaji pegawai;
  5. melakukan pembinaan dan memberikan petunjuk teknis pengelolaan keuangan dan aset;
  6. menyiapkan dokumen rencana kebutuhan dan penganggaran barang milik daerah;
  7. melakukan urusan pengurusan barang milik daerah yang berada pada penguasaan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan;
  8. melaksanakan penyelesaian tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan  atau pemutakhiran data hasil pemeriksaan pelaksanaan kegiatan;
  9. melaksanakan proses administrasi Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi;
  10. melaksanakan verifikasi dan pertanggungjawaban  anggaran;
  11. melaksanakan penyusunan laporan pertanggungjawaban dan pencatatan aset;
  12. melakukan fasilitasi rencana umum pengadaan barang dan jasa unit kerja;
  13. melakukan pemantauan, evaluasi dan membuat laporan pelaksanaan tugas dan kegiatan pada Subbagian Keuangan dan Perlengkapan; dan
  14. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya.

Paragraf 3

Kepala Subbagian Kepegawaian dan Umum

Pasal 10

Kepala Subbagian Kepegawaian dan Umum mempunyai tugas:

  1. merencanakan program/kegiatan dan penganggaran pada Subbagian Kepegawaian dan Umum;
  2. membagi tugas, memberi petunjuk dan memeriksa hasil pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Subbagian Kepegawaian dan Umum;
  3. mengagendakan dan mendistribusikan surat menyurat;
  4. melaksanakan fasilitasi administrasi kepegawaian;
  5. melaksanakan koordinasi penyusunan Analisa Jabatan, Analisa Beban Kerja, peta  jabatan, proyeksi kebutuhan pegawai, standar kompentensi, dan evaluasi jabatan;
  6. melaksanakan proses penegakan disiplin pegawai;
  7. membuat laporan perkembangan kepegawaian;
  8. menyelenggarakan urusan kehumasan;
  9. melaksanakan pengelolaan kearsipan dan dokumentasi;
  10. melaksanakan dan mengatur fasilitas rapat, pertemuan dan upacara, serta melakukan kegiatan keprotokolan dan administrasi perjalanan dinas;
  11. melaksanakan pengadaan sarana dan prasarana kantor setelah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah;
  12. mengumpulkan, menyusun dan mengolah bahan data informasi untuk kepentingan masyarakat;
  13. melaksanakan pemeliharaan sarana dan prasarana kantor, kebersihan, keindahan, keamanan dan ketertiban kantor;
  14. melakukan pemantauan, evaluasi dan membuat laporan pelaksanaan tugas dan kegiatan pada Subbagian Kepegawaian dan Umum; dan
  15. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan sesuai tugas dan fungsinya.

 

;


Kepala Dinas

Selamat datang di Website Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan. Website ini sebagai sarana publikasi untuk memberikan Informasi dan gambaran Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat

Pengumuman

Link Terkait

Official Website Riau
Kementiran Lingkungan Hidup dan Kehutanan
Sipongi
Index Kualitas Udara

Contact Details

JL. Jend. Sudirman, No. 468, Pekanbaru, 28126, Jadirejo, Sukajadi, Pekanbaru City, Riau 28121, Indonesia
Phone:+62 761 21440
Hp:08127520351 dan 081363773580
Email: dislhk@riau.go.id
Website: dislhk.riau.go.id

Sayangi dan Jagalah Hutan Dan Lingkungan Hidup Anda