Pekanbaru Ecofest 2021


Rilis Berita : 2021-01-13 15:02:42

Pekanbaru - Rabu, 6 Januari 2021, Acara Pekanbaru Ecofest yang bertempat di Atrium Siak Mall SKA Pekanbaru yang dihadiri oleh Manajemen Mall SKA Pekanbaru, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Ardiansyah dan di dukung sepenuhnya oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau.

Acara ini terselenggara atas inisiasi sekelompok anak muda dari Selalu Berkah Manajemen, dimana keinginan mereka atas dasar untuk menjadikan Riau umumnya dan Pekanbaru Khususnya sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan.

Acara sambutan yang disampaikan Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Mamun Murod mengatakan bahwa, Sesuai dengan arahan Gubernur Provinsi Riau, H. Syamsuar dan Wakil Gubernur Provinsi Riau, H Edy Natar Nasution, memiliki visi Riau 2020 yaitu pembangunan Riau Hijau. Riau Hijau adalah segala upaya yang dilakukan dalam mewujudkan kelestarian lingkungan dan sekaligus mendorong kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov. Riau pada acara ini juga memberikan 10 ribu bibit, dengan harapan bibit ini ditanam sebagai wujud kelestarian kita pada lingkungan, dan jenis-jenis bibit yang ditanam, seperti durian, petai, pinang, jengkol juga dapat diberdayakan untuk kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Kadis LHK juga menyampaikan akan selalu mendukung kepada Selalu Berkah Manajemen dan anak muda lainnya untuk melestarikan lingkungan, apapun acaranya dan asalkan bibit tersebut ditanam kami akan siap mendukung sepenuhnya. Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis bibit tanaman dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau yang diwakili oleh Kadis kepada Manajemen Mall SKA dan Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru. (MCR/DLHK)