Patroli Udara Pengendalian Karhutla Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau


Rilis Berita : 2021-04-13 12:23:25

Pekanbaru - Kamis, 11 Maret 2021, Kepala Bidang Perubahan iklim Dinas LHK Prov. Riau, Bapak Abdul Harris yang mewakili Kadis LHK Prov. Riau bersama Bapak.Gunawan Anggota Manggala Agni Prov. Riau dan Bapak Indra Staf BPBD Prov. Riau melakukan Kegiatan Patroli Udara Pengendalian Karhutla Prov. Riau.

Kegiatan patroli udara dengan mengunakan Heli Bell 412 milik Kementerian LHK dengan kode penerbangan PK-DAR KemenLHK. Patroli udara dilaksanakan selama kurang lebih 3 jam. Take off pukul 07.58 dan landing 10.55.

Rute Terbang dimulai dari Lanud Roesmin Nurjadin, kemudian Pagaruyung/rimbo panjang, Kampar, dilanjutkan Bangko Pusako - Basilam Baru - Lubuk Gaung, Dumai - Tanjung Palas - SM Giam Siak - Tasik Betung - Lubuk Umbut dan berakhir kembali ke Lanud Roesmin Nurjadin.

Dari patroli udara sebagaian besar tidak ditemukan firespot. Hanya di wilayah Rimbo Panjang saja yang masih terdapat sebaran asap bekas kebakaran lahan, namum telah diatasi oleh tim Satgas Karhutla Provinsi Riau untuk proses pendinginan lahan.

Semoga wilayah Riau khususnya wilayah pesisir Riau yang rawan terjadi kebakaran hutan diberi anugerah berupa hujan dari ALLAH SWT. Sehingga bencana kebakaran hutan di riau lebih cepat teratasi dan terkendali.(MCR/DLHK)