Sosialisasi e-Office dan Tanda Tangan Elektronik di Dinas LHK oleh Diskominfo Provinsi Riau


Rilis Berita : 2021-04-13 10:32:29

Pekanbaru - Rabu 7 April 2021, bertempat di Aula Dinas LHK Prov. Riau Lt.II, Acara Sosialisasi e-Office dan Tanda Tangan Elektronik oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau. Pada Acara ini, Sekretaris Dinas LHK Prov. Riau, Iyus Rizal dan Kasubag Kepegawaian dan Umum Dinas LHK Prov. Riau, Beni Masfar mewakili Kadis LHK Provinsi Riau.

Pada kesempatan ini, perwakilan dari Diskominfo Provinsi Riau, Prima dan Bintang menjelaskan bahwa sejalan dengan Perpres Nomor 95 tahun 2018 mengenai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, dan Pergub Nomor 56 tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Aplikasi Perkantoran Secara Elektronik (e-Office) di lingkungan Provinsi Riau.

“Sesuai arahan dari Gubernur Riau, bahwa aplikasi e-Office yang telah ada atau dimanfaatkan harus di aplikasikan oleh seluruh OPD di Provinsi Riau pada tahun ini, oleh karena itu kami dari Diskominfo mencoba melakukakan sosialisasi kembali”, ujar Prima.

Prima melanjutkan bahwa, “kedepannya aplikasi e-Office tengah dilakukan integrasi dengan aplikasi si japri dan sesuai dengan agenda akan ada pengaruhnya dengan pembayaran TPP”.

Sesuai dengan arah Sekretaris Dinas LHK Provinsi Riau, agar semua staf dan jajaran mengikuti acara ini sampai selesai, sehingga semua dapat memahami mengenai e-Office dan TTE ini dengan baik. (MCR/DLHK)