Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Datang Bulan Penuh Berkah 1442 H/2021


Rilis Berita : 2021-04-19 11:10:07

Pekanbaru - Jumat 9 April 2021, bertempat di Halaman Kantor Dinas LHK Prov. Riau. Acara Menyambut Bulan Ramadhan 2021 / 1442 H. Acara di hadiri oleh Pimpinan dan seluruh staf jajaran Dinas LHK Provinsi Riau.

Pada kesempatan ini, Kadis LHK Prov. Riau, Mamun Murod memberikan sambutannya, “Momentum acara ini adalah untuk kita saling memaafkan dan membersihkan diri, karena pada hadits shahih berbunyi “tidak diterima puasanya Bani Adam apabila tidak saling memaafkan”, yang pertama meminta maaf kepada kedua orang tua bagi yang masih ada, meminta maaf kepada istri/suaminya, kemudian meminta maaf kepada rekan-rekan sejawat.”

“Saya pribadi sebagai pimpinan disini, ingin mengatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu sekalian, yang mungkin dalam keseharian mungkin ada tutur kata yang tidak enak, ada sifat yang yang tidak seperti biasanya, kemudian tindakan saya membuat Ibu/Bapak yang membuat tersinggung, oeh karena itu dengan sepuluh jari saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya”, karena menurut hadis, sebaik-baiknya orang, adalah orang yang memaafkan”, ujar Murod dalam sambutannya.

Insha Allah, Tanggal 13 April 2021, sesuai dengan ketetapan Kementrian Agama RI, kita akan melaksanakan ibadah puasa, Saya juga ingin mengucapkan, “selamat menunaikan ibadah puasa dengan penuh kekhusyukkan, nikmat dan tenang serta mendapat barokah dari Allah SWT, Amin ya rabbal alamin.”

Kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah dari Ustadz H. Zulfikar Nikmat, SH mengenai pentingnya saling memaafkan sebelum memasuki bulan suci ramadhan. (MCR/DLHK)