Hari Bakti Rimbawan Ke - 39


Rilis Berita : 2022-03-23 14:20:15

Pekanbaru – Rabu, 23 Maret 2022, bertempat di Hutan Kota Pekanbaru, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau sukses mengadakan puncak Hari Bakti Rimbawan ke – 39 dengan tema “Rimbawan Menjaga Lingkungan, Menyukseskan Presidensi G20 Indonesia. Acara yang sudah berlangsung dari tanggal 18 Maret 2022, dimulai dengan kegiatan donor darah di BDLHK Pekanbaru, kemudian dilanjutkan dengan acara pada tanggal 21-22 Maret 2022 Turnamen Bulutangkis dan Tenis Meja yang diadakan di SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru, dan puncaknya adalah hari ini dan berjalan dengan lancar.

Pada puncak Hari Bakti Rimbawan ini, telah dilaksanakan berbagai acara yang melibatkan berbagai instansi, antara lain seluruh UPT KPH Dinas LHK Provinsi Riau, P3E Sumatera, PLN, BDLHK, BTN, BBKSDA, dan beberapa perwakilan sekolah dari SD – SMA yang diundang untuk memeriahkan acara ini. Acara berlangsung lancar, dimulai dengan bersih-bersih hutan kota, Penanaman 27 Jenis Bibit Endemik dari 9 Provinsi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kadis LHK Provinsi Riau, Pembagian Bibit Buah Produktif dan Eco Enzyme, peninjauan stand pameran kiprah Rimbawan dalam pengelolaan LHK Provinsi Riau dan pembagian hadiah serta penghargaan bagi pemenang Turnamen.

Pada Sambutannya, Kadis LHK Provinsi Riau, Mamun Murod berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini. Kadis juga mengatakan bahwa Hutan Kota Pekanbaru sudah diambil alih pengelolaannya oleh Dinas LHK Provinsi Riau, kami mohon agar Hutan Kota kita jaga bersama-sama, sehingga dapat terus dimanfaatkan baik untuk wisata, ataupun pertemuan-pertemuan atau meeting point bagi UPT dan KPH ketika ingin mengadakan acara di luar ruangan.

Untuk sekedar informasi,Tahura pada saat ini telah mendapatkan dukungan dari pihak ketiga yaitu Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan kita berharap akan menjadi tempat wisata hutan yang paling menarik di Sumatera. Oleh karena itu, apabila semua berjalan lancar kita juga akan membuat Hutan Kota seperti Tahura di Minas.

Akhir dari sambutan saya, semoga Hutan Kota menjadi tempat wisata bagi Masyarakat, mari kita jaga bersama mari kita lindungi dari orang yang berniat merusak hutan kita. Selamat Hari Bakti Rimbawan ke – 39. (MCR/DLHK)