Konsolidasi Forum Desa Peduli Gambut


Rilis Berita : 2021-06-02 13:42:55

Pekanbaru - Jumat, 18 Desember 2020 Bertempat di Aula LT.II Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau. Kepala Dinas LHK Prov. Riau membuka Konsolidasi Forum Desa Peduli Gambut sebagai Rangkaian Diseminasi Program Desa Peduli Gambut Kemitraan. Pada kesempatan ini dalam sambutannya Kepala dinas mengatakan, pentingnya memastikan bahwa desa memiliki kepeduliaan terhadap gambut, hal ini untuk membangun kesadaran masyarakat terutama masyarakat pedesaan bahwa gambut memiliki peran penting dalam kehidupan.

Kadis juga mengatakan perlu dorongan yang kuat dari Pemerintah untuk mendukung desa-desa agar memiliki keseriusan dalam membangun desanya dan memiliki kepedulian terhadap gambut dan kunci penting ada di Bapeda, karena seluruh kegiatan SKPD harus dituangkan di Bapeda terlebih dahulu.

Memastikan agar kedepannya kebijakan kebijakan pemerintah agar bisa mendorong penguatan kelembagaan desa sehingga pemerintah desa memiliki kepedulian yang sama bagaimana menciptakan menjaga dan memelihara gambut. tanpa adanya sinergisitas antara pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Desa hal ini sulit dilakukan, ujar Kadis.(MCR/DLHK)