Hari Penanaman Pohon Indonesia Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Provinsi Riau


Rilis Berita : 2021-06-02 12:03:45

Pekanbaru - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau memperingati Hari menanam Pohon tahun 2018 ini yang bertemakan “DAS Sehat, Sejahterakan Rakyat”, Kamis (6/12/18) pagi Pemerintah Provinsi Riau melakukan penanaman pohon dan penghijauan yang di pusatkan di lokasi Nursery Dinas PUPR Kota Pekanbaru kecamatan Rumbai. Pelaksanaan acara peringatan hari menanam pohon Indonesia tingkat Provinsi Riau ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi,SE, M.Si Wakil Walikota Ayat Cahyadi S.Si dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Ir. H.Ervin Rizaldi, MH.

Konseptual Pemulihan DAS (Daerah Aliran Sungai) sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi, selain menghasilkan berbagai kemajuan, disisi lain sangat mempengaruhi dinamika penggunaan lahan, termasuk perubahan benteng alam dengan potensi kerusakan yang ditimbullkan berdasarakan survey 1986 sebesar 1750m3 /kapita/ tahun, sudah termasuk kategori kritis menurut klarifikasi Institut Sumber Daya Air Dunia.Dengan laju pertumbuhan penduduk rata-rata 1.1 % pertahun, dapat dibayangkan krisis sumberdaya air yang terjadi bila kerusakan DAS terus berlangsung ujar Ir. H.Ervin Rizaldi, MH.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Pekanbaru oleh Ayat Cahyadi, S.Si mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang memilih Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan aksi menanam pohon Provinsi Riau ini. Melarang Menjarah hutan agar bisa mejaga hutan untuk masa yang akan datang mari kita bersungguh memberantas penebang hutan secara liar dan mejaga agar terhidar kebakaran hutan dan menjaga lingungan tetap terjaga. (MCR/DLHK)