Gubernur Riau beserta Kepala Dinas LHK Provinsi Riau Menghadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang di Kabupaten Bengkalis


Rilis Berita : 2021-06-02 13:37:29

BENGKALIS – Selasa, 2 Maret 2021. Gubernur Riau, Syamsuar menghadiri peresmian peletakan Batu Pemecah Gelombang Laksamana Raja di Laut di Pantai Wisata Raja Kecik Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Turut mendampingi Gubernur, Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Syahrial Abdi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Mamun Murod, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Taufik OH, serta Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso.

Saat memberi arahan, Syamsuar memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (IPMPL) yang telah ikut berperan membantu pemerintah dalam mengatasi abrasi di Kabupaten Bengkalis.

Ia juga mengatakan bahwa kedatangannya tersebut untuk memberi semangat kepada masyarakat karena tak banyak masyarakat yang peduli terhadap lingkungan. Ia juga mengatakan sampai saat ini pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi dan daerah selalu berupaya menyelamatkan pulau Bengkalis dengan membangun beronjong penahan gelombang diberbagai sejumlah titik.

Pada kesempatan tersebut dilakukan juga penanaman pohon gerunggang oleh Gubernur Riau. Tanaman ini merupakan jenis pionir yg tumbuh baik di areal lahan gambut baik tergenang maupun kering dan memiliki daya adaptasi yg cukup tinggi. (MCR/DLHK)