Serah Terima Jabatan Lingkup Dinas LHK Provinsi Riau Tahun 2022


Rilis Berita : 2022-01-03 22:30:30

Pekanbaru – Pada Tanggal 3 Januari 2022, Bertempat di Aula Lt.II Dinas LHK Provinsi Riau, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Mamun Murod menghadiri Acara Serah Terima Jabatan Lingkup Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau. Acara dimulai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari Kepala Dinas Kepada Para Pejabat. Berikut adalah beberapa nama Pejabat yang melakukan serah terima:

1. Sekretaris Dinas LHK Provinsi Riau dari Iyus Rizal, BScf, SP Kepada Ir.Setyo Widodo

2. Kabid Perubahan Iklim, Pengelolaan Limbah Padat Domestik dan Peningkatan Kapasitas dari Ir. Setyo Widodo kepada Alwamen, S.Hut, M.Si.

3. Kabid Penaatan dan Penataan dari Alwamen, S.Hut., M.Si. Kepada Mohammad Fuad, SH.

4. Kepala UPT Pelatihan Kehutanan dan Pemberdayaan Masyarakat dari Mohammad Fuad, SH. kepada Wiwik Suryani, S.Stp., M.Si.

5. Kepala UPT Perbenihan Tanaman Hutan dari Ir. Erlina Enli, M.Si. kepada Silahuddin Muhammad Karmansyah, S.Hut., M.Si.

6. Kepala UPT Laboratorium Lingkungan dari DR. Mat Nuril, S.Ip., M.Si. kepada Ir. Erlina Enli, M.Si.

7. Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi Minas Tahura dari Budi Hidayat, SP.,MM. kepada DR. Mat Nuril, S.Ip. M.Si.

8. Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Kampar Kiri dari Silahuddin Muhammad Karmansyah, S.Hut., M.Si. kepada Budi Hidayat, SP., MM.

9. Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Sorek dari Fahrudin Siregar, SH. Kepada Dewi Handayani

10. Kepala Seksi Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan UPT KPH Sorek dari Drs. Herman, M.Si kepada Muhammad Aulia Gunti, S.Hut

11. Kepala Seksi Perlindungan KSDAE dan Pemberdayaan Masyarakat UPT KPH Indragiri dari Muhammad Aulia Gunti, S.Hut kepada Drs. Herman, M.Si

12. Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT KPH Hutan Tebing Tinggi Irsan, SE kepada Ahmad Ridwan

13. Kepala Sub Bagian Perencanaan Program dari Wiwik Suryani, S.Stp., M.Si. kepada Ir. Setyo Widodo

Pada acara ini, Kadis LHK Prov. Riau, Mamun Murod berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada para Pejabat yang baru dilantik. Dalam sambutannya, Kadis Mamun Murod mengatakan, “kita mengucapkan puji syukur dan penghargaan yang setinggi-tingginya, karena baru tadi pagi menerima penghargaan sebagai OPD dengan pelaksanaan APBD tahun 2021 Kategori “Pencapaian Tertinggi Realisasi Anggaran OPD 2021”, pencapaian ini bukan karena Saya, tapi kerja keras Bapak/Ibu semuanya, mudah-mudahan tonggak sejarah ini akan terulang kembali than deepen.”

“Saya juga langsung mengecek ke pusat, ada beberapa Provinsi, dan alhamdulillah Dinas LHK masih memiliki nilai capaian skor pelaksanaan atau implementasi anggaran tertinggi, terima kasih kepada para Kabid yang sudah bekerja keras, itu semua untuk Riau yang lebih baik, sehingga perhatian pemerintah pusat akan semakin besar kepada Provinsi Riau, karena bisa dipercaya untuk merealisasikan kegiatan yang sudah diamanahkan kepada Dinas LHK”, Ujar Kadis.

Di Dinas LHK Ada 2 kegiatan yaitu di Laboratorium dan UPT Tahura yang melaksanakan lelang cepat, oleh karena itu saya instruksikan Kepala UPT yang lama tetap bertanggung jawab terhadap lelang cepat tersebut, bukan Kepala UPT yang baru, meskipun secara administrasi Kepala UPT yang baru akan membantu”, karena menurut saya Kepala UPT yang lama lebih paham prosedurnya”, sambungnya.

Saya juga meminta kepada seluruhnya, untuk segera melakukan evaluasi dan verifikasi terhadap RKA untuk tahun 2022, dan yang tidak kalah penting adanya pejabat baru yang masuk, agar dapat melakukan penyesuaian, karena Dinas LHK merupakan hal teknis, sehingga adaptasi yang cepat sangat diperlukan”, saya berharap kepada semua agar dapat melakukan inovasi-inovasi, karena tantangan di tahun ini akan lebih berat”, tutur Kadis. (MCR/DLHK)